Find us on Google+ Macam Macam Penyakit Jantung Mematikan | Rahasia Informasi Dunia

Saturday, June 16, 2012

Macam Macam Penyakit Jantung Mematikan

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..
Rahasia Informasi Dunia - Jantung adalah suatu organ yang sangat penting bagi tubuh anda , setiap detik ia bekerja tanpa henti meskipun ketika anda sedang tidur sekalipun , guna memompa darah keseluruh tubuh  .  ada satu gangguan saja dalam jantung anda akan memicu suatu kematian dalam diri anda . penyakit jantung adalah jenis penyakit yang menyerang organ jantung dan urat urat dalam darah , jenis penyakit jantung juga sangat banyak dan berikut merupakan macam macam penyakit jantung yang sangat mematikan .

1. Macam Macam Penyakit Jantung :Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner disebabkan karena adanya penyempitan pembuluh darah kecil yang memasok darah dan oksigen ke jantung. Atau disebut juga dengan istilah aterosklerosis, hal ini terjadi ketika bahan lemak dan zat-zat lainnya membentuk plak pada dinding arteri. Hal ini menyebabkan arteri yang dialiri darah menjadi sempit. Karena aliran sempit pada arteri koroner, darah ke jantung menjadi lambat bahkan berhenti. Tentu saja dalam keadaan seperti ini seseorang akan mengalami sesak napas, nyeri pada dada, sakit kepala disertai mual mual.



2. Macam Macam Penyakit Jantung :Penyakit jantung bawaan

a. Sianotik ( ciri klinisnya ialah biru di bagian tubuh, bibir, dan jari-jari tangan)
b. Asianotik ( tidak biru )
c. Serangan Jantung

Serangan jantung merupakan salah satu dari macam-macam penyakit jantung yang paling berbahayadan mematikan. Serangan jantung disebabkan karena banyak hal, namun yang paling utama ialah karena terhambatnya aliran darah menuju otot-otot jantung. Hal ini menyebabkan jantung tidak dapat berfungsi sama sekali dan biasanya terjadi secara mendadak.



4. Macam Macam Penyakit Jantung :Pericarditis

Pericarditis. teman-teman ada yang tahu apa yang dimaksud dengan pericarditis? Pericarditis merupakan penyakit jantung yang disebabkan oleh adanya infeksi pada organ jantung. Infeksi pada organ jantung tersebut bisa disebabkan oleh jamur, bakteri, maupun virus HIV. Penyebab lain ialah karena adanya pengaruh efek samping dari obat-obatan tertentu yang menyebabkan peradangan pada kantong pericardial dan pericarditis.
Adalah radang yang mengelilingi lapisan jantung. Kondisi ini jarang terjadi dan biasanya disebabkan oleh infeksi. Ada banyak faktor yang menyebabkan kerentanan terhadap penyakit jantung. Faktor utama adalah gaya hidup yang menyebabkan seolah-olah kita membangun penyakit tersebut di dalam tubuh. Tapi ada beberapa faktor yang memang tidak dapat diubah, seperti bertambahnya umur dan juga faktor keturunan. 

5. Macam Macam Penyakit Jantung :Gagal Jantung

Gagal jantung juga merupakan salah satu dari macam-macam penyakit jantung. Pada penderita gagal jantung, detakan jantungnya tidak berjalan secara normal. Penyebabnya adalah rusaknya otot jantung serta karena adanya beban jantung yang berlebihan. Ciri Ciri Gagal jantung ialah: Cepat terasa capek, Sesak nafas, baik saat aktifitas biasa, ringan, bahkan pada saat istirahat, tungkai bengkak ( edema ), sulit tidur pada posisi berbaring, biasanya lebih nyaman dengan posisi setengah duduk



6. Macam Macam Penyakit Jantung : Stroke
Stroke merupakan salah satu penyakit jantung . penyakit  jantung yang mengakibatkan stroke ini terjadi akibat  minimnya pasokan darah yang di suplai oleh jantung kedalam aliran otak . hal ini dapat terjadi karena cabang pembulu darah  terhambat oleh emboli. Orang yang menderita stroke dapat mengalami kelumpuhan pada sebagian tubuhnya bisa di bagian kanan ataupun kiri. Bisa juga mengakibatkan hilang ingan sebagian atau hilang kemampuan bicara .

7.Macam Macam Penyakit Jantung  : Hipertensi

Salah satu dari macam macam penyakit jantug adalah di pertensi atau darah tinggi . penyakiit ini termasuk salah satu dari penyakit jantung karena  berhubungan langsung dengan jantung . Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyebab terjadinya serangan jantung . penyakit ini timbul  karena adanya peningkatan tekanan darah di atas batas normal , yaitu lebih dari 140/9
mmHg , atau dalam jangka waktu yang lama

8.Macam Macam Penyakit Jantung :klep jantung

Klep jantung merupakan salah satu daru macam macam penyakit jantung antara lain penyakit klep jantung . penyakit klep jantung ini merupakan gangguan jantung akibat terjadinya kerusakakan pada katup jantung . katup jantung ini memiliki fungsi sebagai penyatur aliran darah yang masuk searah menuju organ jantung .
 Penyakit klep jantung ini  bias berkembang sebelumkelagiran (genital ) atau ketika semasa hidup seseorang . terkadang penyebab penyakit klep jantung in tidak di ketahui . penyakit klep jantung ini pun terdiri dari berbagai macam seperti penyakit klep kelahiran atau bicuspuid aortic valve disease.

9.Macam Macam Penyakit Jantung :Abnormal Heart Rhythms 


Normalnya jantung berdetak 60-100 kali setiap menit (atau sekitar 100 ribu kali setiap harinya). Jantung yang bedetak tidak normal biasanya disebut arryhytmia (sering juga disebut dengan dysrhythmia). Jantung yang berdetak terlalu lambat (dibawah 60 kali per menit) disebut bradyarrhythmias. Sedangkan yang berdetak di atas 100 per menit disebut dengan tachyarrhytmias.
Heart Failure
Atau gagal jantung merupakan pemyakit jantung yang paling menakutkan. Bukan berarti jantung tidak dapat bekerja sama sekali, hanya saja jantung tidak berdetak sebagaimana mestinya.

10.Macam Macam Penyakit Jantung :Heart Valve Disease 

Rusaknya katup jantung. Katup jantung terdapat pada setiap bilik jantung (jantung kita memiliki empat buah bilik) yang berfungsi mengatur aliran darah searah menuju jantung.

11.Congenitas Heart Disease 

Atau biasa disebut dengan kelainan pada jantung. Menyerang 8-10 anak dari setiap 1000 kelahiran. Gejala awal biasanya terdeteksi saat kelahiran atau pada masa kanak-kanak. Di Amerika, sekitar 500 ribu orang mengalami kelainan jantung pada masa pertumbuhannya dan bertambah sektar 20 ribu orang setiap tahunnya.

12.Macam Macam Penyakit Jantung :Cardiomyopathies 

Menyerang pada otot jantung itu sendiri. Mereka yang terserang penyakit ini biasanya mengalamai pembesaran atau pengecilan jantung secara tidak normal dan atau bahkan menjadi kaku. Hal itu menyebabkan jantung memompa darah secara tidak normal (menjadi lebih lemah). Tanpa penanganan yang baik, cardiomyopathies akan menyebabkan penyakit yang lebih buruk seperti gagal jantung atau menyebabkan jantung berdetak tidak normal.untuk itu jaga kondisi jantung anda untuk menjemput kesuksesan dalam hidup anda .

4 komentar:

  • Ahmad Maryuki says:
    July 4, 2012 at 4:48 PM

    y Alloh semoga aku gak kena penyakit seperti itu,

    Trima kasih telah meninggalkan jejak di Rahasia Informasi Dunia
  • Unknown says:
    July 4, 2012 at 7:12 PM

    @ahmad maryuki amin , dengan anda suka mengkonsumsi makanan yang baik dan juga beraktivitas yang positif semoga anda akan terjaga tubuh anda ...

    terima kasih telah berkunjung ,,salam kenal ...

  • Iyan Sugyana says:
    July 5, 2012 at 1:29 PM

    Info yang bermanfaat,, salam sukses selalu.

    Trima kasih telah meninggalkan jejak di Rahasia Informasi Dunia
  • Unknown says:
    July 5, 2012 at 5:32 PM

    @Iyanshu Gie terima kasih , jangan lupa untuk download yang lain yaw ...ane akan sering mampir ke blog ente karena untuk belajar ,,maksih atas info anda yang kemaren..

    salam sukses

Post a Comment