Find us on Google+ Faktor penyebab penyakit jantung | Rahasia Informasi Dunia

Tuesday, June 5, 2012

Faktor penyebab penyakit jantung

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..
 Rahasia Informasi Dunia – Penyakiit jantung merupakan jenis penyakit yang sangat mematikan di belahan dunia ini . penyakit jantung biasanya terjadi tidak hanya orang tua saja melainkan anak dan juga remaja sudah dapat mengalami penderitaan oleh penyakit jantung ini . Penyakit jantung ini merupakan penyakit di mana jantung itu adalah suatu otot yang bentuknya kecil dalam laju aliran darahnya yang menyuplai darah keseleuruh tubuh mengalami penghientian dan tidak dapat memberikan darahnya kepada semua organ didalam tubuh sehingga menyebabkan penyakit yang di namakan dengan penyakit jantung . Penyakit jantung biasa terjadi di karenakan si penderita terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang sifatnya memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi yaitu di atas kadar standar , factor yang kedua yang menyebabkan penyakit jantung adalah kurangnya si penderita dalam melakukan suatu aktivitas gerak seperti olahraga dan perubahan gaya hidup yang signifikan .

Jantung adalah organ berupa otot, berbentuk kerucut, berongga dan dengan basisnya di atas dan puncaknya di bawah serta berguna untuk memberikan asupan darah keseluruh tubuh . Apex-nya (puncak) miring ke sebelah kiri .  Berat jantung kira-kira 300 gram. Agar jantung berfungsi sebagai pemompa yang efisien, otot-otot jantung, rongga atas dan rongga bawah harus berkontraksi secara bergantian . Laju denyut-denyut jantung atau kerja pompa ini dikendalikan secara alami oleh suatu "pengatur irama". Ini terdiri dari sekelompok secara khusus, disebut nodus sinotrialis, yang terletak di dalam dinding serambi kanan. Sebuah impuls listrik yang ditransmisikan dari nodus sinotrialis ke kedua serambi membuat keduanya berkontraksi secara serentak. Arus listrik ini selanjutnya diteruskan ke dinding-dinding bilik, yang pada gilirannya membuat bilik-bilik berkontraksi secara serentak. Periode kontraksi ini disebut systole. Selanjutnya periode ini diikuti dengan sebuah periode relaksasi pendek - kira-kira 0,4 detik - yang disebut diastole, sebelum impuls berikutnya datang. Nodus sinotrialus menghasilkan antara 60 hingga 72 impuls seperti ini setiap menit ketika jantung sedang santai. Produksi impuls-impuls ini juga dikendalikan oleh suatu bagian sistem syaraf yang disebut sistem syaraf otonom, yang bekerja diluar keinginan kita. Sistem listrik built-in inilah yang menghasilkan kontraksi-kontraksi otot jantung beirama yang disebut denyut jantung.

Untuk itu betapa pentingnya suatu kerja jantung yangberada do dalam tubuh anda guna melancarkan semua aktivitas yang anda lakukan . katika jenis penyakit ini telah menghinggapi diri anda , maka semua asupan darah yang biasanya di  berikan dan di lancarkan oleh jantung akan mengalami sendat atau terjadi suatu hambatan yang akan mempengaruhi kinerja dari semua organ dalam tubuh anda . kalau ini terjadi maka semua aktivitas dalam kehidupan anda tidak akan mengalami suatu kelancaran yang berarti karena semua itu tidak lagi sejalan dengan apa yang telah di berikan oleh jantung .

Berikut merupakan suatu factor yang sering di akibatkan oleh anda mengalami penyakit jantung dan biasanya sangat terjadi pada anda , karena jantung itu adalah seperti mesin yang ketika mereka sudah tidak mengalami  penguatan dalam diri mereka maka mereka akan tumbang dengan sendirinya .

Factor factor penyakit jantung .
1.Memasuki usia 45 tahun bagi pria.
Sangat penting bagi kaum pria untuk menyadari kerentanan mereka dan mengambil tindakan positif untuk mencegah datangnya penyakit jantung. Ketika umur mereka sudah mencapai hamper 50 thun maka yang biasanya terjadi kinerja dari semua organ akan berkurang , tidak hanya organ jantung saja yang mengalami kelemahan dalam melakukan suatu kinerja untuk memberikan asupan darah keseluruh tubuh , namun yang lain juga akan mengalami kelemhan juga . kalau anda tidak ingin organ dalam tubuh anda melemah dengan begitu saja atau mungkin malah tumbang sebelum masa kerja nya berakhir maka sebaiknya anda melakukan suatu aktivitas penyegaran tubuh setiap hari.
2.Bagi wanita, memasuki usia 55 tahun atau mengalami menopause dini (sebagai akibat operasi).
Wanita mulai menyusul pria dalam hal risiko penyakit jantung setelah mengalami menopause. Dengan wanita juga  sama apa yang terjadi dengan pria , maka yang anda lakukan adalah melakukan suatu aktivitas dalam penyegaran tubuh anda dan kurangi cara berpikir yang dapat menguras semua pemikiran anda .
3.Riwayat penyakit jantung dalam keluarga.
Riwayat serangan jantung di dalam keluarga sering merupakan akibat dari profil kolesterol yang tidak normal. Kalau tentang riwayat penyakit jantung yang telah terjadi serta pernh di alami oleh suatu garis keturunan maka tidak heran pula kalau anak yang di hasilkan dari keturunan itu akan mengalami suatu penderitaan penyakit jantung . ini di akibatkan gen yang di turunkan oleh orang tua tersebut kedalam anak sebelum lahir yang telah mengalami penyakit jantung .
4.Diabetes.
Kebanyakan penderita diabetes meninggal bukanlah karena meningkatnya level gula darah, namun karena kondisi komplikasi jantung mereka. Penyakit jantung merupakan penyakit yang mematikan . karena dengan adanya penyakit jantung ini akan menimbulkan penyakit lain dalam suatu organ lain serta tidak kalah berbahayanya , karena jantung adalah suatu inti yang menyebarluaskan suatu asupan darah dalam tubuh ke semua organ .
5.Merokok.
Resiko penyakit jantung dari merokok setara dengan 100 pon kelebihan berat badan - jadi tidak mungkin menyamakan keduanya.
6.Tekanan darah tinggi (hipertensi).
7.Kegemukan (obesitas).
Obesitas tengah (perut buncit) adalah bentuk dari kegemukan. Walaupun semua orang gemuk cenderung memiliki risiko penyakit jantung, orang dengan obesitas tengah lebih-lebih lagi. Kalau untuk masalah kegemukan ini biasanya terjadi di karena kan lemak yang telah tertimbun dalam tubuh yang menutupi dan menyumbat kerja penyaluran darah dalam tubuh  sehingga mengakiibatkan penghentian aliran darah yang mengakibatkan penyakit jantung .
8.Gaya hidup buruk.
Gaya hidup yang buruk merupakan salah satu akar penyebab penyakit jantung - dan menggantinya dengan kegiatan fisik merupakan salah satu langkah paling radikal yang dapat diambil.
9.Stress.
Banyak penelitian yang sudah menunjukkan bahwa, bila menghadapi situasi yang tegang, dapat terjadi arithmias jantung yang membahayakan jiwa.

Semoga dengan adanya anda mengetahui factor yang menyebabkan penyakit jantung , anda akan melakukan suatu aktivitas yang menghindari aktivitas di atas untuk menjaga agar jantung anda sehat dan juga baik , serta untuk masalah factor yang menyebabkan penyakit jantung masih banyak lagi dan tidak hanya 9 faktor saja , namun yang saya berikan ini merupakan factor yang biasanya terjadi kepada si penderita yang telah mengalami penyakit jantung ..


Salam sehat kawan , jaga jantun anda untuk meraih kesuksesan di depan mata .

0 komentar:

Post a Comment