Find us on Google+ kandungan Rokok Berhadiah kematian | Rahasia Informasi Dunia

Friday, June 15, 2012

kandungan Rokok Berhadiah kematian

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..
Rahasia Infornasi Dunia – kandungan rokok yang menimbulkan kematian .Setiap batang rokok yang dinyalakan akan mengeluarkan lebih 4 000 bahan kimia beracun yang membahayakan dan boleh membawa maut. Dengan ini setiap sedutan itu menyerupai satu sedutan maut.ketika anda merokok maka anda menghasilkan banyakbahan yang berbahaya tidak bagi anda melainkan bagi orang lain , karena jenis perokok pasif dengan aktif sangat berbeda , sebabnya adalah ketika anda merokok maka anda akan menghasilakn suatu bahan zat dari asap rokok tadi itu kepada perokok pasif ,maka secara tidak sada anda telah meracuni teman anda , saudara dan akan menimbulkan suatu kematian apabila ini berjalan secara terus menerus dengan selang waktu yang cukup lama .asap rokok yang di hasilkan memiliki banyak kandungan yang sngat berbahaya bagi kesehatan tubuh anda , untuk itu berikut saya akan memberikan suatu info tentang kandungan yang di miliki oleh rokok kesayangan anda ini .

Berikut kandungan zat yang ada dalam rokok:
  • ·         Nikotin, kandungan yang menyebabkan perokok merasa rileks. salah satu zat yang ada dalam Rokok yang mana dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan didalam paru-paru, nikotin juga sangat berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, karena nikotin didalam tubuh manusia bisa mengendap dan lama-lama akan merusak paru-paru , untuk tingkat kefatalannya bisa menyebabkan kanker. Dan dalam jenis ini penyakit  banyak di akibatkan oleh adanya nikotin dalam tubuh adalah penyakit kanker , pernapasan dan masih banyak lainnya . kandungan nikotin yang kian numpuk dalam tubuh anda akan menyebabkan kematian secara lebih cepat dalam sel jaringan tubuh anda .
  • ·         Tar, yang terdiri dari lebih dari 4000 bahan kimia yang mana 60 bahan kimia di antaranya bersifat karsinogenik. sebuah zat yang dihasilkan dalam pembakaran tembakau (rokok biasa) dan bahan tanaman lain (rokok herbal) ketika seseorang merokok. Ia merupakan campuran dari beberapa zat yang bersama-sama membentuk suatu massa yang dapat melekat di paru-paru. Rokok memiliki kadar tar yang berbeda-beda. Kandungan rokok dengan kadar tar yang tinggi memiliki lebih dari 22 mg tar di masing-masing rokok, sedangkan kandungan rokok dengan kadar yang rendah memiliki kurang dari 7 mg saja. Tar dalam rokok akan meninggalkan noda pada gigi perokok dan mengubahnya menjadi kuning dan kecoklatan. Selain merubah warna gigi, zat racun ini juga dapat mengakibatkan berbagai masalah gigi dan mulut lainnya, seperti periodontitis, penyakit gusi, serta mengakibatkan kanker mulut.
  • ·         Sianida, senyawa kimia yang mengandung kelompok cyano. Efek dari sianida ini sangat cepat dan dapat mengakibatkan kematian dalam jangka waktu beberapa menit.Gejala yang ditimbulkan oleh zat kimia sianida ini bermacam-macam; mulai dari rasa nyeri pada kepala, mual muntah, sesak nafas, dada berdebar, selalu berkeringat sampai korban tidak sadar dan apabila tidak segera ditangani dengan baik akan mengakibatkan kematian.
  • ·         Benzene, juga dikenal sebagai bensol, senyawa kimia organik yang mudah terbakar dan tidak berwarna. Benzene adalah toksin yang menyerang hati, ginjal, paru-paru, jantung dan otak dan dapat menyebabkan kerusakan kromosonal. Saat ini sedang diadakan penelitian tentang pengaruh benzene terhadap tingkat kesuburan pria dan wanita. Efek singkat menghirup high level benzene dapat mengakibatkan kematian, sedangkan menghirup low level benzene dapat menyebabkan kantuk, pusing, mempercepat denyut jantung, sakit kepala, tremors, kebingungan, dan ketidaksadaran.Long term efeknya bisa menyebabkan kerusakan pada sumsum tulang dan dapat menyebabkan penurunan sel darah merah, yang mengarah ke anemia. Ia juga dapat menyebabkan perdarahan yang berlebihan dan menurunkan system kekebalan, meningkatkan kesempatan infeksi, menyebabkan leukemia dan lainnya yang terkait dengankanker darah dan pra-kanker dari darah.
  • ·         Cadmium, sebuah logam yang sangat beracun dan radioaktif. salah satu jenis logam berat yang berbahaya karena elemen ini beresiko tinggi terhadap pembuluh darah. Apabila Cd masuk ke dalam tubuh maka sebagian besar akan terkumpul di dalam ginjal, hati dan sebagian yang dikeluarkan lewat saluran pencernaan. Cadmium dapat mempengaruhi otot polos pembuluh darah secara langsung maupun tidak langsung lewat ginjal, sebagai akibatnya terjadi kenaikan tekanan darah.
  • ·         Metanol (alkohol kayu), alkohol yang paling sederhana yang juga dikenal sebagai metil alkohol. Bahaya methanol bagi kesehatan yakni sangat mudah diserap oleh tubuh melalui rute pemberian (oral, inhalasi, topical). Didalam hati (liver) methanol akan dioksidasi menjadi formaldehid (formalin) dengan bantuan enzim alkohol dehydrogenase dan kemudian dimetabolisir lebih lanjut menjadi asam format oleh enzim formaldehid dehidrogenase
  • ·         Asetilena, merupakan senyawa kimia tak jenuh yang juga merupakan hidrokarbon alkuna yang paling sederhana.
  • ·         Amonia, dapat ditemukan di mana-mana, tetapi sangat beracun dalam kombinasi dengan unsur-unsur tertentu.
  • ·         Formaldehida, cairan yang sangat beracun yang digunakan untuk mengawetkan mayat.
  • ·         Hidrogen sianida, racun yang digunakan sebagai fumigan untuk membunuh semut. Zat ini juga digunakan sebagai zat pembuat plastik dan pestisida.
  • ·         Arsenik, bahan yang terdapat dalam racun tikus.
  • ·         Karbon monoksida, bahan kimia beracun yang ditemukan dalam asap buangan mobil.


Kesan Asap Rokok Terhadap Isteri Perokok Adalah :

  • - Melahirkan bayi yang kurang berat badan
  • - Melahirkan bayi yang tidak cukup bulan
  • - Lebih terdedah kepada kanser
  • - Mengurangkan kesuburan dan putus haid awal

Kesan Asap Rokok Terhadap Anak Perokok :
  • - Lebih mudah lelah
  • -Mendapat jangkitan paru-paru
  • - Pertumbuhan paru-paru kanak-kanak terganggu
  • - Mudah menjadi perokok apabila dewasa kelak

0 komentar:

Post a Comment