Find us on Google+ Penyakit Kanker | Rahasia Informasi Dunia

Monday, February 13, 2012

Penyakit Kanker

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..
Penyakit kanker bisa berkembang cepat bisa juga lambat, tergantung jenisnya. Namun kebanyakan yang sedang di derita oleh penderita merupakan jenis kanker yang cepat untuk berkemban g biak dan juga membelah sel kanker itu . Penyakit kanker dapat berkembang di hampir semua organ atau jaringan, karena sel kanker bekerja ketika mendapatkan suatu asupan baik dari makanan atau minuman yang dapat memicu perkembangan dan pembelahan sel kanker , dan itu semua dapat terjadi dalam organ seperti paru-paru, usus besar, payudara, kulit, tulang, atau jaringan saraf. Penyebab penyakit  kanker bermacam-macam dan sangat tidak untuk dapat di pastikan , namun kalau untuk telah melihat fakta yang ada , kalau penyebab penyakit kanker itu terjadi mulai dari
  • bahan kimias (seperti Benzene), kalau untuk masalah bahan kimia , hamper setiap hari anda telah mengkonsumsi jenis bahan kimia ini yaitu di gunakan untuki penyedap makanan dan hal yang lainnya , kalau anda ingin menghindari bahan kimia tersebut sebaiknya ketika anda memasak gunakanlah garam dan gula sebagai pengganti penyedap makanan itu .
  • beberapa jamur beracun dan jenis racun yang dapat tumbuh pada tanaman kacang tanah (aflatoksin), kalau dengan jenis ini biasanya anda yang suka mengkonsumsi jamur sebainya cari terlebih dahulu apakah jamur yang anda konsumsi ini beracun atau tidak .
  • virus,
  • radiasi,
  • sinar matahari,
  • tembakau, dan banyak lagi bahkan ada jenis penyakit kanker yang belum diketahui penyebabnya.



Penyakit jenis ini merupakan jenis penyakit yang sangat berbahaya karena efek yang di timbulkan dapat menyebabkan si penderita dapat kehilangan nyawanya . jenis penyakit ini juga telah mengalami kenaikan jumlah si penderita dalam kasusnya dan sudah banyak yang telah mengalami kehilangan nyawanya .Penyebab paling umum yang menyebabkan kematian terkait kanker adalah kanker paru-paru, jenis kanker ini relah menjadi popular atau menjadi yang nomor satu dalam jenisnya karena banyak orang yang telah mengkonsumsi rokok secara terus menerus hingga mengakibatkan rusaknya jarongan yang terdapat dalam paru paru yang memicu tumbuh kembangnya sel kanker did alam suatu jaringan paru paru . makanya presentase jenis penyakit paru paru ini jadi yang nomor satu dalam hal menghilangkan nyawa seseorang . banyak di antara perokok meremehkan dan tidak memperdulikan bahaya yang sedang mereka hadapi hanya karena mereka mengkonsumsi rokok setiap harinya .

Kanker yang paling umum pada pria biasanya adalah kanker prostat,  kalau untuk jenis kanker seperti ini biasanya terjadi di karena suatu gejala pertama dan yang berbahaya ini terjadi yaitu sifat seseorang yang selalu menunda nunda untuk kencing , dan karena itu lah yang menumpukan kotoran dan kuman kuman dalam jaringan prostat hingga menimbulkan munculnya sel kanker dalam jaringan tersebut, kemudian terus berkembang dengan membelah diri dan berkembang , hingga terjadinya pengkrusakan dalam jaringan tersebut . kanker paru-paru dan kanker usus. Sedangkan pada wanita penyakit kanker yang paling umum adalah kanker payudara, kanker usus, dan kanker paru-paru.



Beberapa kanker lebih sering terjadi pada bagian-bagian tertentu di dunia. Sebagai contoh, di Jepang, ada banyak kasus kanker lambung, namun di Amerika Serikat jenis kanker lambung merupakan penyakit kanker yang sangat langka.
Dan kalau berbicara tentang masalah kanker , dan yang menjadi primadona di Indonesia adalah jenis penyakit paru paru . Perbedaan dalam diet mungkin memainkan peran dalam perbedaan ini.

Macam macam penyakit kanker

Beberapa jenis kanker lainnya yang banyak dikenal masyarakat antara lain:
  1. Kanker otak: kanker yang di akibatkan oleh perkembangan jaringan otak yangsemakin besar dan cepat yang berbanding terbalik dengan volume tengkorak yang terbatas dan memicu suatu tekanan yang keras dalam tengkorang  mengkibatkan sempitnya jalan darah .
  2. Kanker serviks :  kanker yang menyerang area serviks atau leher rahim, yaitu area bawah pada rahim yang menghubungkan rahim dan vagina. Kanker ini disebabkan oleh virus bernama Human Papilloma Virus – atau yang lebih dikenal virus HPV ini.
  3. Limfoma Hodgkin
  4. Kanker ginjal :
  5. Leukemia / kanker darah
  6. Kanker hati : kanker yang muncul dari hati, dan bukan akibat keganasan dari organ lain yang menyebar ke hati atau metastasis ke hati. Tanda dan gejala klinis yang dapat ditemukan antara lain hepatomegali atau pembesaran hati, sakit perutikterus, atau gangguan hati lainnya
  7. Non-Hodgkin limfoma
  8. Kanker ovarium
  9. Kanker kulit :pertumbuhan sel-sel pada kulit pada taraf abnormal. Penyebab kanker kulit berbeda-beda dan tingkat keganasan kanker pun berbeda-beda. Kanker kulit paling umum terjadi pada lapisan sel skuamosa, basal dan melanosit. Kanker kulit biasanya tumbuh di epidermis (lapisan paling luar kulit), sehingga tumor (benjolan) dapat terlihat dari luar
  10. Kanker testis
  11. Kanker tiroid
  12. Kanker rahim
  13. Kanker prostat
  14. Kanker usus




Gejala kanker tergantung pada jenis dan lokasi tumor. Sebagai contoh, kanker paru-paru dapat menyebabkan batuk, sesak napas, atau nyeri dada. Kanker usus besar sering menyebabkan diare, sembelit, dan darah dalam tinja. Beberapa kanker mungkin tidak memiliki gejala sama sekali. Pada kanker tertentu, seperti kanker kandung empedu, gejala sering tidak ada walaupun sampai penyakit telah mencapai stadium lanjut.

Gejala gejala penyakit kanker

Gejala-gejala berikut adalah gejala umum pada penyakit kanker (namun tidak menutup kemungkinan salah satu atau lebih tidak terjadi pada jenis penyakit kanker tertentu):
  • Panas dingin
  • Kelelahan
  • Demam
  • Kehilangan nafsu makan
  • Rasa tidak enak
  • Berkeringat terutama pada malam hari



0 komentar:

Post a Comment