Find us on Google+ fhdhgdfhd | Rahasia Informasi Dunia

Monday, February 13, 2012

fhdhgdfhd

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..

Obesitas adalah suatu angrah namun juga ada orang  berpendapat kalau obesitas itu adalah suatu kutukan yang di karenakan ukuran badannya yang di atas normal . obesitas itu bukan suatu penyakit yang berbahaya namun yangmenjadikan suatu masalah dari kondisi obesitas ini adalah karena dengan kondisi anda yang sedang mengalami obesitas akan berpeluang besar untuk dapat terkena penyakit berbahaya lainnya , jadi kalau boleh berpendapat bahwa obesitas adalah kegemukan yang dapat menyebabkan penyakit lainnya yang berbahaya.

Obesitas dan kelebihan berat badan memiliki dalam dekade terakhir menjadi masalah global - menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kembali pada tahun 2005 sekitar 1,6 miliar orang dewasa di atas usia 15 + kelebihan berat badan, setidaknya 400 juta orang dewasa menderita obesitas dan setidaknya 20 juta anak di bawah usia 5 tahun kelebihan berat badan.
Para ahli percaya jika kecenderungan ini terus berlangsung pada tahun 2015 sekitar 2,3 miliar orang dewasa akan kelebihan berat badan dan lebih dari 700 juta akan obesitas. Skala masalah obesitas memiliki sejumlah konsekuensi serius bagi individu dan sistem kesehatan pemerintah.sungguh sangat mengkhawatirkan kalau di kaji secara lebih dalam karena jenis  ini akan menghasilkan penyakit yang berbahaya , untuk itu sebaiknya amda harus mulai dengan pola makan yang teratur dan olahraga yang banyak untuk menjaga kondisi tubuh anda .

Dengan adanya suatu kegemukan yang anda alami selama ini akan muncul suatu penyakit yang kalau di bilang penyakit yang sangat popular dan seharusnya anda perhatikan secara lebih mendetal dalam memberikan suatu asupan yang baik untuk tubuh anda jika anda tidak menginginkan sesuatu uang tidak baik terjadi dalam diri anda , penyakit yang akan di hasilkan oleh obesitas adalah :

·         Penyakit jantung koroner
·         Diabetes tipe 2
·         Kanker (endometrium, payudara, dan usus besar)
·         Hipertensi (tekanan darah tinggi)
·         Dislipidemia (misalnya, total kolesterol tinggi atau kadar trigliserida yang tinggi)
·         Pukulan
·         Hati dan penyakit Kandung empedu
·         Masalah tidur apnea dan pernapasan
·         Osteoarthritis (degenerasi tulang rawan dan tulang yang mendasarinya dalam sendi)
·         dan masalah Ginekologi (menstruasi abnormal, infertilitas).

Jenis penyakit di atas adalah jenis penyakit yang sangat luar biasa dan harus ada perhatian kusus bagi anda yang mengalami kegemukan pada tubuh anda . Selain memicu berbagai jenis penyakit seperti jantung koroner, kanker, hipertensi dan diabetes, ternyata obesitas juga berpotensi mengganggu keseimbangan hormon yang memicu infertilitas (kemandulan) baik bagi pria dan wanita.

Spesialis Gizi Klinik Universitas Indonesia Dr Pauline Endang Praptini , SpGK mengatakan obesitas terjadi karena kelebihan kalori yang menyebabkan menumpuknya lemak.

"Obesitas dapat mengurangi fertilitas dalam tubuh," kata dia dalam diskusi pola makan sehat di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, obesitas pada wanita bisa menyebabkan hormon seperti estrogen, progesteron dan endrogen tidak stabil sehingga siklus menstruasi terganggu. "Cara bekerja hormon menjadi tidak efektif," kata dia.

Selain itu, obesitas juga menyebabkan ovarium wanita tertutup lemak yang menumpuk di bagian tubuh sehingga menyebabkan sulit hamil. "Ini juga bisa menghambat pertumbuhan embrio dan bisa menyebabkan keguguran," kata dia.

Obesitas pada pria mengakibatkan lebih banyak menghasilkan hormon estrogen dibandingkan dengan pria bertubuh normal. "Produksi sperma yang tidak normal dan disfungsi ereksi juga menjadi penyebab utama kemandulan," kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, program kehamilan biasanya erat kaitannya dengan masalah obesitas. "pasangan dengan keluhan sulit hamil biasanya dilakukan penurunan berat badan melalui pola makan teratur," kata dia. 

0 komentar:

Post a Comment