Find us on Google+ Cara Hebat dalam Bisnis | Rahasia Informasi Dunia

Wednesday, February 15, 2012

Cara Hebat dalam Bisnis

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..
Rahasia Informasi Dunia- meningkatkan suatu penjualan dengan melakukan teknik promosi dan memasarkan suatu produk dengan gencar dan secara menyeluruh . Promosi adalah hal yang sangat penting di dalam suatu perusahaan dalam dunia bisnis .Karena dengan adanya suatu kegiatan promosi akan dapat meningkakan keuntungan anda di dalam penjualan produk anda tanpa anda memasarkan suatu produk anda sendiri . manfaat kedua dari adanya suatu kegiatan marketing adalah produk anda akan menjadi terkenal karena  tiap minggu tenaga marketing anda telah mengenalkan dan juga memasarkan suatu produk melalui kelebihan dan juga kegunaan produk tersebut . langkah dalam melakukan suatu kegiatan promosi adalah suatu  strategi dalam dunia bisnis menyerang namun sebenarnya ketikan  anda melakukan suatu kegiatan promosi maka yang anda lakukan adalah dengan mengetahui tingkat kepuasan dan kebutuhan konsumen karena kegiatan promosi itu digunakan untuk mengenalkan suatu produk dengan menjalankan teknik riset untuk mencari tingkat kepuasan dan kebutuhan pelanggan serta teknik strateggi ini di namakan dengan teknik strategi pertahanan aktif yang mendahului .  Jika kita sering memperhatikan dalam sistem peperangan hal yang  paling penting sebenarnya bukan masalah kita perang dan menyerang namun juga sistem pertahan yang sangat solid untuk dapat menjaga daerah sendiri dari gempuran musuh . berikut merupakan penjelasan dari sistem bertahan atau lebih di kenal dengan Kedudukan Bertahan .Namun selain itu harus ada juga elemen penting lainya yang mendukung pertahan militer sebuah perusahan  di antaranya Pertahaan sisi (Flanking Defense) ; Pertahanan Aktif mendahaului (Preemtive Defense) ; Pertahanan Serang Balas(Counterofffensive) ; Pertahanan Mobilitas ; Aksi penciutan.
Pertahanan Aktif Mendahului (Preemtive defense).  Manuver pertahanan yang paling agresif ialah benar benar menyerang lawan sebelum lawan tersebut menyerangnya . Dengan demikian perusahaan melakukan suatu yang kedengarannnya melawan , yaitu pertahanan yang menyerang  tanpa mereka mengetahui suatu system penyerangan yang jika di lihat oleh suatu perusahaan  competitor perusahaan hanya berdiam diri dan bertahan saja . Sisitem pertahanan aktif mendahului in menganut satu pesan bahwa “setitik pencegahan bernilai lebih dari sebelangga pengobatan “.maksud dari makna kata tersebut adalah dengan anda melakukan suatu pencegahan yang akan terjadi terhadap suatu perusahaan anda ketika tingkat kepuasan pelanggan tidak terpenuhi dan malah akan menjadi boomerang dalam perusahaan anda , di bandingkan anda memperbaiki suatu kehancuran perushaan anda .Misalnya saja perusahaan dapat menyerang pesaing yang bagian pasarnya sedang menuju satu tingkat yang membahayakan . yaitu ketika bagian pasar milik Chrysler mulai menanjak dari 12 % ke 18 % bebrapa tahun yang lalau  , seorang pejabat pemasaran  dari perusahaan saingannnya mengatakan “ “Bila Chrysler ingin naik hingga tingkat 20 % , mereka harus lebih dullu melangkahi mayat kami dulu “.
Atau dapat juga perusahaan melakukan kegiatan gerilya di pasar yaitu memukul satu pesaing di sini , peasing di tempat lain dan seterusnya , dan membiarkan masing masing kehilangan keseimbangan .atau dengan menggunakan suatu teknik ini meruapakan suatu peruahaan yang telah melakuka suatu perencanaan yang matang dalam melakukan persaingan dengan perushaan lain dalam hal memasarkan suatu produk guna meningkatlan penjualan produk perusahaan ., Pertahanan Offensiv ini dapat juga merangkum pasar dalam sekala luas ,(Grand Market Envelopment), seperti yang dilakukan oleh Seiko dengan 2.300 model jam yang di pasarkan di seluruh dunia . Atau strategi yang mirip dengan tembakan gencar ,frontal dan terus emnerus seperti yang di lakukan oleh texas instrument . Semua strategi bertahan “tekanan tinggi “ ini bertujuan untuk tetap memgang inisiatif sepanjang waktu dan menjaga agar persaingan selalu dalam posisi bertahan .
Kadang kadang serangan aktif mendhului ini di adakan secara psikologis saja dan buaknnnya benar benar di laksanakan . Dengan perkataan lain , pemimpin pasar mengirim pesan pesan agar pesaing tidak menyerang . Satu contoh di berikan di sini mengenai perushaan farmasi di amerika yang besar dan menjadi pemimpin dalam golongan obat tertentu . Setiap kali ia meliahat tanda tanda seorang pesaing akan membangun pabrik untuk proses obat tertentu , perushaan menyebar berita bahwa harga obat tertentu akan di turunkan serta perusahaan sedang membangun pabrik baru . berita seperti ini berhasil mengintimidasi pesaing pesaing sehingga tidak jadi dengan recanya . Sementara perushaan tidak pernah memotong harg atau membangun pabrik tertentu (baru ). Tentu sja gertakan ini  hanya bias berhasi beberapa kali saja .
Perusahaan perusahaan yang beruntung bisa menikmati modal tinggi-dalamhal ini ,kesetiaan konsumen yang besar,kepemimpinan dalam bidang teknologi  dan sebagainya –mungkin akan menyadari bahwa memilih system pertahanan aktif mendahului yang terlalu luas sering tidak menguntungkan . Beberaoa bahkan menggugah semangat lawan untuk menyerang dengan biaya yang sangat mahal ; dan hal ini (di harapkan ) merugikan perusahaan dalam jangka panjang Sebagai contoh , Heinz membiarkan Hunt’s  menyerangnya secara besar besaran dalam pasar saus dan Heinz tidak mau banyak melakukan serangan balasan . Pada akhirnya terbukti bahwa strategi ini sangat mahal bagi Hunt’s . walau pun begitu , berdiri tegak saat menghadapi  serangan membutuhkan rasa percaya diri yang besar  mengenai keunggulan perusahaannnya dalam hal apa yang di tawarkan (dan di sukai )konsumen .

0 komentar:

Post a Comment