Find us on Google+ Pahami 6 Gejala Serangan Penyakit Jantung Pada Wanita | Rahasia Informasi Dunia

Thursday, June 14, 2012

Pahami 6 Gejala Serangan Penyakit Jantung Pada Wanita

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..
Rahasia Informasi Dunia - Penyakit  jantung adalah penyakit yang sang at berbahaya di dunia dan merupakan jenis penyakit dengan predikat pertama dan penyakit jantung sebagai pembunuh no 1 di dunia . jantung adalah suatu organ yang sangat penting bagi tubuh manusia , yaitu kerja jantung merupakan memompa darah keseluruh guna sebagai energy untuk organ lainnya , kalau di dalam suatu mesin kerja jantung adalah penyuplai dari bensin kedalam mesin , sedangkan mesin itu adalah otak anda , sedikit penjelasan mengenai kerja jantung . penyakit jantung ini adalah suatu penyakit  kalau di perhatikan dan di pahami secara lebih lanjut , bahwa penyakit ini akan menyerang manusia ketika mereka sudah merasakan suatu gejala dan ciri penyakit jantung , maksudnya di sini bahwa semua manusia pasti akan mengalami penderitaan penyakit jantung , namun hanya saja tingkat kekebalan tubuh manusia berbeda , jadi tingkat kuat dan tahannya suatu kondisi dari jantung itu sendiri juga sangat berbeda .

Penyakit jantung dapat menyerang siapa saja dan dimana saja serta kapan saja , baik itu perempuan maupun laki laki , wanita merupakan makluk yang tidak banyak menggunakan suatu energy untuk melakukan suatu aktivitas yang berat , dan ini akan menyebabkan jantung anda hanya dalam kondisi stabil dan anda tidak meningkatkan kekuatan dan kekebalan jantung . Ini menyebabkan kalau penyakit jantung banyak sekali di derita oleh para kaum wanita atau kaum hawa ini . untuk mengetahui apakah anda sudah merasakan penyakit jantung , sebaiknya anda perhatikan dengan sangat paham tenyang penjelasan gejala penyakit jantung bagi wanita .

Berikut merupakan penjelasan gejala penyakit jantung bagi wanita.:

1.    Gejala Serangan Penyakit Jantung Pada Wanita   : Kesulitan bernafas

gejala penyakit jantung yang pertama adalah Jika Anda sering merasa sesak nafas pada saat duduk bahkan tidur, mungkin ada sesuatu yang salah. Gejala penyakit jantung ini yaitu Sesak nafas yang disertai keringat dan pusing biasanya merupakan tanda serangan jantung. Berhati-hatilah, karena gejala penyakit jantung ini bisa menyebabkan pingsan.


2.   Gejala Serangan Penyakit Jantung Pada Wanita : Lemas tanpa alasan


gejala penyakit jantung yang kedua adalah Merasa lemas dan lelah adalah normal jika Anda mengalami stres di kantor. Tapi jika Anda merasa lemas dan lelah lebih dari biasanya, bisa jadi Anda akan mengalami serangan jantung. Gejala penyakit jantung ini Sebelum dan selama serangan tersebut, jantung Anda akan berhenti memompa dengan benar sehingga mengakibatkan oksigen dan glukosa menyebar ke seluruh tubuh. Hasilnya, Anda akan merasa sangat lemas.


3.  Gejala Serangan Penyakit Jantung Pada Wanita :  Sulit tidur


gejala penyakit jantung yang ketiga adalah Para ahli mengatakan bahwa gangguan sulit tidur merupakan gejala serangan penyakit jantung yang banyak dialami wanita. Saat mengalami gangguan tidur obtruktif, saluran nafas bagian atas terblokir akibatnya pernapasan terganggu sehingga serangan jantung lebih mungkin terjadi.


Menurut penelitian, wanita yang menderita penyakit jantung mengalami hal ini sebulan sebelum serangan jantung. Jadi jika Anda sering terbangun di tengah malam, berkeringat dingin dan tak mampu mengatur nafas, segeralah temui dokter.


4.   Gejala Serangan Penyakit Jantung Pada Wanita : Gangguan pencernaan


gejala penyakit jantung yang keempat adalah penjelasan mengenai Dalam satu studi diketahui wanita dua kali lebih mungkin mengalami muntah, mual dan gangguan pencernaan selama beberapa bulan menjelang serangan jantung dibanding pria. Kondisi ini terjadi karena sumbatan lemak di arteri akan mengurangi suplai darah ke jantung yang biasanya terjadi di dada kadang bisa muncul di perut.


Hal ini tergantung pada bagian mana dari jantung yang mengalami gangguan sehingga ia mengirimkan sinyal rasa sakit di bagian tubuh yang lebih rendah dari dada.


Beberapa cara bisa dilakukan untuk mencegah serangan jantung seperti menjaga kadar lemak darah kolesterol, menjaga tekanan darah agar terkontrol, berhenti merokok, menghindari makanan berlemak, mencukupkan konsumsi sayur dan buah, berolahraga teratur, mengurangi berat badan serta mengurangi stres.


5.   Gejala Serangan Penyakit Jantung Pada Wanita : Mual dan muntah


gejala penyakit jantung yang kelima adalah Akibat tubuh Anda dalam keadaan ‘darurat’ selama serangan jantung, saraf yang mengendalikan fungsi tubuh bekerja terlalu keras.gejala penyakit jantung  Ini akan membuat Anda sering berkeringat, pucat, pusing, mual dan kerap kali muntah. Para ahli tidak tahu persis alasan di balik keadaan ini, tapi jika Anda sering mengalami hal ini, ada baiknya untuk segera menemui dokter.


6.   Gejala Serangan Penyakit Jantung Pada Wanita : Sebagian tubuh terasa tidak nyaman


gejala penyakit jantung yang keenam adalah Logikanya, serangan jantung akan menyerang dan memberikan efek pada sisi kiri tubuh, terutama lengan kiri. Namun salah satu tanda serangan jantung adalah rasa sakit dan tidak nyaman pada lengan kiri atau kedua lengan. Sakit dan tidak nyaman ini juga terasa pada rahang, leher, punggung dan juga perut.


Untuk itu jagalah kondisi jantung anda karena jantung itu merupakan suatu mesin yang pada suatu saat juga akan mengalami kerusakan apabila anda tidak menjaganya dengan benar , anda dapat menjaganya dengan  berolahraga dan berikan asupan makanan yang baik dan juga benar , jemputlah kesuksesan anda dengan menjaga jantung anda .

0 komentar:

Post a Comment