Find us on Google+ ujung Tombak Perusahaan | Rahasia Informasi Dunia

Sunday, June 10, 2012

ujung Tombak Perusahaan

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..
Rahasia Informasi Dunia – Pemasaran merupakan suatu hal yang sangat penting dan merupakan  senjata yang sangat ampuh di dalam berbisnis. Pemasaran adalah sebuah ujung  tombak dimana maju atau  tidaknya suatu    usaha tersebut. Banyak sekali cara dan juga tips mengenai dunia pemasaran atau yang lebih di kenal dengan sebutan dunia marketing . Marketing merupakan suatu divisi dalam dunia pemasaran yang dengan tenaga, pikiran dan juga waktunya di gunakan untuk dapat memasarkan suatu produk atau jasa di dalam suatu perusahaan tersebut , tanpa adanya kerja keras dari seorang marketing mungkin suatu perusahaan tersebut akan banyak mengalami kerugian , jika di taksir dengan perhitungan angka yang berbanding dengan produksi yang telah di lakukan oleh perusahaan tersebut maka perbandingannya adalah 1:8, karena keuntungan dan manfaat dari suatu marketing itu sangatlah besar .

Berikut merupakan manfaat marketing di dalam suatu perusahaan .
  1. Membangun posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar
  2. Membangun kepercayaan dan keyakinan konsumen
  3. Membangun kembali, meluncurkan kembali, dan reposisi dari produk-produk yang sudah jenuh 
  4. Membangun komunikasi melalui kelebihan manfaat produk/jasa
  5. Mengikutsertakan karyawan dan masyarakat untuk mengenal produk/jasa
  6. Membangun pasar yang baru dan lemah
  7. Mengembangkan daya jangkau iklan
  8. Mengatasi resistensi dari konsumen terhadap iklan
  9. Membantu mengefisienkan keuangan
  10. .Membangun berita positif
  11. Membuat iklan lebih kredibel
  12. Memberikan suplementasi terhadap kegiatan iklan dengan menonjolkan manfaat produk
  13. .Menampilkan cerita produk lebih mendalam
  14. Menambah eksposur dari produk-produk yang tidak dapat ditampilkan melalui iklan
  15. Dapat mempengaruhi opinion leader
  16. Dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kampanye sales promotion
  17. Dapat mengidentifikasikan perusahaan dan produk dengan perbedaan etnik yang ada
  18. Meningkatkan brand awareness melalui sponsorship
  19. Dapat memberikan intepretasi yang tepat terhadap dampak dari issue yang mengganggu image pasar
  20. Dapat mengkomunikasikan keputusan pemasaran sesuai dengan perhatian public
  21. Dapat membantu mengatasi masalah-masalah produk yang sedang dalam resiko
  22. Dapat menggairahkan bantuan dari para pengecer. 


Beberapa hal mengenai dampak unsur bauran pemasran yang berlainan pada bagian pasar di uraikan oleh Buzzell dan Wiersema. Mereka menyusun itu di dasarkan atas PIMS (Pfrofit Impact Strategies) .perusahaan perusahaan yang meraih tambahan bagian pasar yang tinggi pada umumnya mampu mengalahkan para pesaingnya dalam tiga bidang yaitu : produk bru , Kualitas Produk dan Biaya pemasaran .

Pada umumnya perusahaan perusahaan yang berhasil menaikan bagian pasarnya mengembangkan dan menambah produk baru yang lebih banyak dalam lininya .
  1. Di bandingkan dengan perusahaan yang kualitas produknya tetap atau turun ,maka perusahaan yang meningkatkan kualitas produknya bisa menikmati kenaikan bagian pasar yang lebih banyak .
  2. Perusahaan dengan  kenaikan bagian pasar yang tinggi adalah perusahaan yang lalu biaya pemasarannnya lebih cepat dari pada laju pertumbuhan pasar. Penigkatan biaya untuk tenaga penjual ternyata sangat efektif baik untuk produk konsumsi  maupun produk industri.Peningkatan pengeluaran untuk iklan adalah lebih efektif terutama untuk produk konsumsi , sedangkan promosi dapat efektif untuk segala jenis perushaan dalam upayanya untuk menaikan bagian pasar .
  3. Tidak seperti yang di perkirakan oleh orang perusahaan yang menurunkan harga jualnya ;ebih banyak dari pada pesaing pesaingnya , ternyata tidak banyak memperoleh tambahan bagian pasar .mungkin ini di sebabkan oleh ebagian perusahaan lain menawarkan hal hal lain , sehingga pembeli tidak banyk beralih ke produk yang turun harganya tersebut .
  4. Penelitian di atas tidak menyelidiki lebih lanjut apakah tambahan bagian pasar tersebut memakai bila di bandingkan dengan biaya yang telah di keluarkan . dan memang sudah jelas bahwa beberapa perushaan mampu “ membeli “ bagian pasar yang lebih besar , namun yang menjadi masalah sebenarnya adalah apakah hal itu menghasilakan keuntungan yang lebih besar pula cepat atau lambat .



Semoga bermanfaat ,,,

SALAM DAHSYAT DARI   AdaDuniaBisnis

0 komentar:

Post a Comment