Find us on Google+ Rahasia Terapi air dan Coklat untuk mengatasi Penyakit Darah Tinggi | Rahasia Informasi Dunia

Monday, June 11, 2012

Rahasia Terapi air dan Coklat untuk mengatasi Penyakit Darah Tinggi

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..
Rahasia Informasi Dunia - Penyakit darah tinggi pasti semua orang pernah mendengarnya bahkan di indonesia sendiri penyakit ini sudah sangat merajalela secara sederhana Darah tinggi atau hipertensi dapat diartikan suatu kondisi tubuh yang terjadi/mengalami tekanan darah dengan derastis/kronis dalam kurun waktu yang lama. Biasanya tekanan darah pada normalnya akan berkisar sekitar kurang dari 120/80 mmHg.

Penyakit darah tinggi merupakan salah satu penyakit pembunuh paling dahsyat di dunia saat ini. Faktor utama penyakit darah tinggi adalah usia, sehingga penyakit ini sering didapati pada usia lanjut. Dari tahun ke tahun penderita penyakit darah tinggi semakin bertambah banyak, dan sebagian besar dari mereka mencoba mengobati penyakit darah tinggi atau obat penurun tensi dari bahan sintetis (farmasi / kimia), penyakit ini biasanya di derita oleh masyarakat dalam kaum yang udah menginjak masa tua , yang di karenakan factor hormone yang di milikinya telah mengalami penurunan yang sangat tajam jika di bandingkan dengan ketika dia masih muda .Jenis penyakit ini merupakan jenis penyakit yang sangat berbahaya , karena sangat berhubungan langsung dengan  koneksi dalam otak dan jantung . penyakit ini memiliki kategori dalam hal perhatian berbahaya , yaitu kondisi yang sangat tidak di inginkan adalah ketika si penderita juga mengalami penyakit jantung pula , ini sangat membahayakan .

Penyebab penyakit darah tinggi diantaranya :

  • kelainan hormon,
  • memiliki penyakit ginjal,
  • obat-obatan,
  • dan masih banyak lagi penyebab lainnya .
  • kemudian di karenakan banyaknya pemikiran yang terjadi oleh si penderita yang tidak mampunya otak untukmenopang jenis pemikiran itu .

adapun gejala darah tinggi  yang serign terjadi dalam tubuh anda adalah sebagai berikuy, sebainya anda simak dengan seksama dan perhatikan gejalanya .diantaranya

  • sakit kepala,
  • muntah,
  • mual,
  • gelisah,
  • sesak nafas,
  • rendah toleransi atau mudah marah,
  • melayang dan bahkan pandangan kabur sangat mengerikan sekali bukan

untuk mengatasi penyakit ini tidak lah semudah membalikan telapak tangan diperlukan pengobatan yang tepat kita tahu banyak sekali obat yang beredar dipasaran untuk menurunkan tekanan darah namun obat tersebut tidak lah aman karena apabila kita mengkonsumsi obat tersebut dikhawatirkan akan terjadi penyakit darah rendah selain itu obat yang beredar dipasaran terbuat dari bahan kimia sehingga sangat memungkinkan terjadi efek samping dikemudian hari

Beberapa Gejala Darah Tinggi
Sebagian orang mengira bahwa hipertensi / darah tinggi akan menimbulkan mimisan, wajah kemerahan atau bahkan pingsan tetapi sebenarnya hipertensi pada kondisi belum akut sebetulnya tidak menimbulkan gejala-gejala tersebut melainkan tidak ada gejala. Namun pada umumnya gejala hipertensi pada penderita yang sudah akut dan tidak ditangani sejak dini akan menyebabkan gejala-gejala seperti di bawah ini.

  • Sakit kepala (pusing)
  • Muntah
  • Mual
  • Gelisah
  • Sesak napas
  • Melayang/pandangan kabur

Tetapi bagi penderita tekanan darah yang sudah kronis atau parah akan berakibat tidak sadarnya si penderita atau pingsan, koma hingga terjadi pembengkakan otak atau sampai berdampak pada kematian.Penderita tekanan darah tinggi sebaiknya berikan penenganan sejak dini atau berobat ke dokter sehingga tidak berkibat fatal sampai ke kronis. Untuk pencegahan tekanan darah tinggi sebaiknya yaitu kembali pada hidup sehat dengan rajin olahraga, makan-makanan hijau (sayuran) dan hindari/berhenti dari kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok, miras, obat-obatan dan lain sebagainya.Selain hal-hal diatas penderita darah tinggi dapat mengalami gejala seperti di bawah ini.
Sekilas Gejala Darah Tinggi
Terasa nyeri di dada atau lengan,pusing,kelelahan,kehilangan kesadaran,rendah toleransi,mual serta kebingungan
Jika Anda mengalami gejala tersebut adalah waktu yang lama, Anda harus segera mengangkat telepon dan membuat janji dengan dokter Anda.
Ini bisa menjadi kondisi diam yang hadir selama bertahun-tahun, karena itu sangat penting bahwa orang memiliki tekanan darah mereka diperiksa secara teratur. Siapapun bisa terkena penyakit ini bahkan anak-anak sekalipun . Penyakit ini dapat menjadi kondisi parah jika tidak diobati dengan tepat.  

Hipertensi dapat diketahui dengan mengukur tekanan darah secara teratur. Penderita hipertensi, apabila tidak ditangani dengan baik, akan mempunyai resiko besar untuk meninggal karena komplikasi kardiovaskular seperti stroke, serangan jantung, gagal jantung, dan gagal ginjal, target kerusakan akibat hipertensi antara lain:

  • Otak : menyebabkan stroke
  • Mata : menyebabkan retinopati hipertensi dan dapat menimbulkan kebutaan
  • Jantung : menyebabkan penyakit jantung koroner, gagal jantung
  • Ginjal : menyebabkan penyakit ginjal kronik, gagal ginjal terminal

Waow sungguh sangat mengerikan bagi si pernderita apabila tidak langsung mengobati penyakit ini , yang jika anda tidak lakukan langkah awal untuk mengobati penyakit ini sama saja anda telah membuka jalan selebar mungkin untuk penyakit ini menguasai tubuh anda .
Kemudian penyakit ni  terjadi ketika banyaknya pikiran yang sedang anda lakukan menyebabkan dan memicunya tekanan darah yang tejadi di otak menjadi menyempir kemudian menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar . namun itu semua ada jalan untuk di lakukan suatu kebiasaan yang dapat mencegah dan mengatasi penyakit darah tinggi itu .

Faktor dominan yang menyebabkan hipertensi adalah pola makan dan aktivitas tubuh. Akibat dua hal seiring bertambahnya usia semakin meningkatkan resiko kemunculan penyakit. Pengendalian hipertensi antara lain yaitu:

  1. Diet rendah garam, kolesterol, dan lemak jenuh. 
  2. Mengurangi asupan garam ke dalam tubuh.
  3.  Harus memperhatikan kebiasaan makan penderita hipertensi. 
  4. Pengurangan asupan garam secara drastis akan sulit dilaksanakan, jadi sebaiknya dilakukan secara bertahap dan tidak dipakai sebagai pengobatan tunggal.
  5. Behenti merokok dan alkohol.
  6. Latihan fisik secara teratur.
  7. Menghindari stres. 
  8. Buatlah suasana yang menenangkan dan lakukan relaksasi-relaksasi rutin setiap hari. Hal ini penting untuk memberi efek ketenangan yang dapat mengontrol sistem saraf sehingga dapat menurunkan tekanan darah.
  9. Memperbaiki gaya hidup yang kurang sehat. Penting melakukan olahraga seperti senam aerobik atau jalan cepat sekitar 30 menit sebanyak beberapa kali dalam sepekan.

Pernahkan anda mengetahui kalau dengan melakukan terapi yang dinamakan dengan terapi air maka akan mengurangi sedikit kesempatan pada penyakit darah tinggi ini untuk menguasai tubuh anda .

Bagaimana Air Minum Itu Bekerja? 

Meminum air minum biasa dengan metode yang benar, memurnikan tubuh manusia. Hal itu membuat usus besar bekerja dengan lebih efektif dengan cara membentuk darah baru, dalam istilah medis dikenal sebagai aematopaises. Bahwa mucousal fold pada usus besar dan usus kecil diaktifkan oleh metode ini, merupakan fakta tak terbantah,  seperti teori yang menyatakan bahwa darah segar baru diproduksi oleh mucousal fold ini. Bila usus bersih, maka gizi makanan yang dimakan beberapa kali dalam sehari akan diserap dan dengan kerja mucousal fold, gizi makanan itu diubah menjadi darah baru. Darah merupakan hal paling penting dalam menyembuhkan penyakit dan memelihara kesehatan, dan karena itu air hendaknya dikonsumsi dengan teratur

.Bagaimana Melakukan Terapi Air ini ? 
Pagi hari ketika anda baru bangun tidur (bahkan tanpa gosok gigi terlebih dahulu) minumlah 1.5 liter air, yaitu 5 sampai 6 gelas. Lebih baik airnya ditakar dahulu sebanyak 1.5 liter. Ketahuilah bahwa nenek moyang kami menamakan terapi ini sebagai "usha paana chikitsa".  Setelah itu anda boleh mencuci muka. Hal yang sangat penting untuk diketahui bahwa jangan minum atau makan apapun satu jam sebelum dan sesudah minum 1.5 liter air ini. Juga telah diteliti dengan seksama bahwa tidak boleh minum minuman beralkohol pada malam sebelumnya. Bila perlu, gunakanlah air rebus atau air yang sudah disaring.

 Apakah mungkin Minum 1.5 Liter Air Sekaligus? 
Untuk permulaan, mungkin akan terasa sulit meminum 1.5 liter air sekaligus, tapi lambat laun akan terbiasa juga. Mula-mula, ketika latihan, anda boleh minum 4 gelas dulu dan sisanya yang 2 gelas diminum dua menit kemudian. Awalnya anda akan buang air kecil 2 sampai 3 kali dalam satu jam, tapi setelah beberapa lama, akan normal kembali. Menurut penelitian dan pengalaman, penyakit-penyakit berikut diketahui dapat disembuhkan dengan terapi ini, dalam waktu seperti tertulis di bawah ini: Sembelit - 1 Hari  TBC Paru-Paru - 3 Bulan  Kencing Manis - 7 Hari  Asam Urat - 2 Hari  Tekanan Darah - 4 Minggu  Kanker - 4 Minggu 

Catatan :  Disarankan agar penderita radang / sakit persendian dan rematik melaksanakan terapi ini tiga kali sehari, yaitu pagi, siang, dan malam satu jam sebelum makan-selama satu minggu, setelah itu dua kali sehari sampai penyakitnya sembuh.


Tidak hanya itu saja dengan menggunakan terapi air untuk dapat menanggulangi penyakit darah tinggi namun ada cara lain yang lebih unik lagi yaitu dengan menggunakan tenaga coklat ???? Tahukah anda ? Alternatif baru "pengobatan" bagi penderita darah tinggi, yakni dengan mengunyah sebatang cokelat. Pengobatan yang mudah dan murah bukan ! Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak kokoa lebih efektif untuk menurunkantensi / tekanan darah dibandingkan dengan minum secangkir teh hijau atau teh hitam. Hal ini ditemukan oleh tim peneliti dari Jerman yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal kesehatan Archieves of Internal Medicine. Kokoa maupun teh sebenarnya sama-sama mengandung polyphenols, zat kimia yang dikenal mampu mencegah penyakit jantung. Polyphenols banyak ditemui pada buah dan sayur, namun polyphenol yang dijumpai pada cokelat berbeda dengan teh, yakni jenis procyandis yang bekerja lebih aktif. Dengan mengkonsumsi cokelat tekanan darah akan turun, setara dengan orang yang mengonsumsi obat-obatan penurun darah tinggi. Turunnya tekanan darah karena makan cokelat juga diduga bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung atau stroke sampai 20 persen. Namun jangan tergesa-gesa untuk memborong cokelat. Karena Cokelat pekat (dark chocolate) termasuk tinggi kalori, lemak dan gula, sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan. "Selama dikonsumsi secukupnya,cokelat bisa dipertimbangkan untuk menurunkan tekanan darah".


0 komentar:

Post a Comment