Find us on Google+ Strategi Dunia pemasaran | Rahasia Informasi Dunia

Tuesday, June 12, 2012

Strategi Dunia pemasaran

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..
Rahasia Informasi Dunia - Dunia pemasaran atau dunia marketing adalah dunia yang tidak pernah lepas dengan apa yang dinamakan dengan kemampuan komunikasi , kemampuan komunikasi disini mengartikan bahwa tenaga dunia pemasar atau marketing merupakan wakil dari suatu perusahaan dalam menjalankan suatu bisnis . Banyak orang telah beranggapan bahwa dengan melakukan suatu bisnis pasti membuthkan modal uang yang tidak sedikit , namun ada yang tidak membutuhkan suatu modal dalam menjalankan suatu bisnis ini , yaitu dengan anda menjadi seorang marketing yang melakukan suatu kegiatan memasarkan suatu produk kepada konsumen .
Memang bisnis untuk menjadi seorang marketing merupakan suatu bisnis yang tidak membutuhkan modal namun perlu anda ketahui semua hal yang di lakukan pasti harus di miliki suatu keahlilan untuk dapat menjalankannya , maka sama halnya dengan dunia marketing ada suatu ilmu kemampuan yang harus anda asah dan terus anda dalami yaitu ilmu komunikasi .

1. Konsumen potensial mengetahui secara detail produk yang kita hasilkan dan perusahaan dapat menyediakan semua permintaan mereka atas produk yang dihasilkan.

2. Perusahaan dapat menjelaskan secara detail semua kegiatan yang berhubungan dengan pemasaran. Kegiatan pemasaran ini meliputi berbagai kegiatan, mulai dari penjelasan mengenai produk, desain produk, promosi produk, pengiklanan produk, komunikasi kepada konsumen, sampai pengiriman produk agar sampai ke tangan konsumen secara cepat.

3. Mengenal dan memahami konsumen sedemikian rupa sehingga produk cocok dengannya dan dapat terjual dengan sendirinya.

Pada umumnya kegiatan pemasaran berkaitan dengan koordinasi beberapa kegiatan bisnis. Strategi pemasaran ini dipengaruhi oleh faktor-faktor sebagai berikut :

1. Faktor mikro, yaitu perantara pemasaran, pemasok, pesaing dan masyarakat
2. Faktor makro, yaitu demografi/ekonomi, politik/hukum, teknologi/fisik dan sosial/budaya.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk pemasaran : Dari sudut pandang penjual :

1. Tempat yang strategis (place),
2. Produk yang bermutu (product),
3. Harga yang kompetitif (price), dan
4. Promosi yang gencar (promotion).

Dari sudut pandang konsumen :

1. Kebutuhan dan keinginan konsumen (customer needs and wants),
2. Biaya konsumen (cost to the customer),
3. Kenyamanan (convenience), dan
4. Komunikasi (comunication).

Dari apa yang sudah dibahas di atas ada beberapa hal yang dapat disimpulkan, bahwa pembuatan produk atau jasa yang diinginkan oleh konsumen harus menjadi fokus kegiatan operasional maupun perencanaan suatu perusahaan. Pemasaran yang berkesinambungan harus adanya koordinasi yang baik dengan berbagai departemen (tidak hanya di bagian pemasaran saja), sehingga dapat menciptakan sinergi di dalam upaya melakukan kegiatan pemasaran.




Jika kita sering memperhatikan dalam sistem peperangan hal yagn paling penting sebenarnya bukan masalah kita perang dan menyerang namun juga sistem pertahan yang sangat solid untuk dapat menjaga daerah sendiri dari gempuran musuh . berikut merupakan penjelasan dari sistem bertahan atau lebih di kenal dengan Kedudukan Bertahan .namun selain itu harus ada juga elemen penting lainya yang mendukung pertahan militer sebuah perusahan  di antaranya Pertahaan sisi (Flanking Defense) ; Pertahanan Aktif mendahaului (Preemtive Defense) ; Pertahanan Serang Balas(Counterofffensive) ; Pertahanan Mobilitas ; Aksi penciutan.

Pertahan sisi (Flanking Defense) .  Perusahaan yang merupakan market leader seharusnya tidak hanya menjaga daerah kekuasanya tetapi juga membangun beberapa  sayap atau pos pos di luar daerahnya . Strategi ini di maksudkan agar sudut pandang pertahaan ini melindungi Fro nt yang lemah atau mungkin juga sebagai basis penyerangan-balik , bila memang di perlukan . Posisi sayap atau sisi ini akan mengecil artinya , bila kurang di bina dengan baik sehingga lawan akan dengan mudah untuk menghancurkannya hanya dengan menggunakan kekuatan yang kecil , sementara formasi pokoknya tetap tidak tergoyahkan . Perushaaan harus menanggulangi dengan dengan hati hgati setiap kemungkinan ancaman  ; dan apabila gejala ancaman ini mulai timbul maka program pengamanan terhadap  ancaman harus segera dilakukan . dalam dunia bisnis banyak sekali di temukan comtoh  tentang Pertahanan Sisi (Flanking Defense)
Berikut ini adalah contoh nya
Pertahanan yang di anut oleh Jewel  Food Stores yang berpusat di Chicago merupakan contoh yang bagus . Perusahaan ini percaya bahwa suoermarket akan tetap menduduki Posisi dominan , namun memberikan “sayap tambanhan “ dengan cara memperkuat bauran  took-eceran-makanannnya untuk menjawab munculnya tantangan baru pasar “Fast Food’ yang sedang melonjak tajam di dorong dengan menyajikaannya kombinasi yang lengkap dari makanan  beku dan jgua sia pakai , serta datangnya tantangan dari jenis makanan lain dengan jalan menambah lini baru . Jadi , berbagai supermarket milik Jewel Food Stores di rencang khusus untuk menyesuaikan permintaan setempat ini : roti roti hangat dan makanan yang khas untuk golongan suku tertentu . Perusahaan yang tidak mau mengambil resiko dengan beberapa perkembangan institusional . Diciptakanlah di visi Jewwl –T yang merupakan satu jaringan dari toko toko murah yang di pelopori oleh Aldi. Melihat perubahan dari peta persaingan karena ulah Wiraswasta wiraswasta . di visi Star Supermarket milik Jewel di England (Massachusetts) segera beralih ke system Francise pada tahun berikutnya . maka untuk melindungi dari tantangan “toko gabungan “,  Jewel mengintegrasikan  sejumlah besar supermarket nya dengan toko toko Osco dengan menggunakan rancangan “ bersebelahan “ serta rancangan yang benar benar terpadu .

0 komentar:

Post a Comment