Find us on Google+ Pahami Hubunngan Batuk dan Penyakit jantung | Rahasia Informasi Dunia

Tuesday, June 19, 2012

Pahami Hubunngan Batuk dan Penyakit jantung

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..

Rahasia Informasi Dunia- Penyakit jantung  dan penyakit batuk , dari berbagai kasus mengenai penyakit jantung yang sering diderita oleh banyak penderita adalah seringnya mereka menderita suatu penyakit jantung yang di iringi juga dengan dengan penyakit batuk yang sedang di derita . apa hubungannya penyakit jantung dengan penyakit batuk , bukannya penyakit ini adalah penyakit dengan jenis yang berbada dan juga melukai suatu organ dalam tubuh yang sangat berbeda .

Berikut merupakan suatu penjelasan mengenai  penyakit batuk yang biasanya selalu mengiringi suatu penderita penyakit jantung . jika di lihat dan di telaah jenis penyakit ini sangat berbeda yaitu dengan anda menderita penyakit  batuk  maka akan berkaitan dengan jenis kerusakan dan kelainan dalam tenggorokan dan paru paru anda serta akan mengganggu pernapasan dalam tubuh anda , sedangkan jenis penyakit jantung merupakan jenis penyakit yang akan mengganggu oleh organ vital dalam tubuh yaitu memompa daran keseluruh tubuh .

Namun pada kenyataannya jantung dan paru paru mempunyai suatu ikatan yang sangat mendalam antar kedua organ tersebut , demikan halnya dengan jenis penyakit jantung dan jenis penyakit batuk. Seperti  yang pernah di paparkan oleh Mayo clinic Familiy Health Book , pernah menyebutkan bahwa dengan anda mengalami penyakit batuk  maka akan menjadi suatu pertanda adanya gangguan terhadap kondisi jantung anda . Berikut adalah sekilas penjelasan antara hubungan penyakit jantung dengan penyakit batuk.

Penyakit batuk pada dasarnya adalah suatu tindakan yang di lakukan karena reflex secara terkejut yang dilakukan karena tidak terencana untuk menhilangkan benda yang menghalangi pernapasan anda , dan akan berakibat terhadap iritasi salauran pernapasan anda . bahkan produksi lender yang di hasilkan oleh adanya gangguan penyakit batuk tersebut merupakan susatumekanisme perlindungan yang di gunakan untuk tujuan dalam melindungi salauran pernapasaan anda . kalau batuk yang telah mengganggu anda dengan bercirikan mengeluarkan suara yang keras dan berlangsung secara terus menerus dengan jeda waktu yang singkat maka di sebabkan karena penyakit berbahaya lainnya , maka jangan sekali kali anda menganggap remeh, dan segeralah anda terus mencari untuk mengatasinya dan mengobatinya sebelum adanya suatu hal yang tidak di inginkan terjadi yaitu adalah resiko kematian .

Batuk kronis umumnya terjadio karena suatu indikasi adanya infeksi terhadap saluran pernapasan , namun tidak menutup kemungkinan adanya kaitannnya dengan gangguan penyakit jantung.
Biasanya jenis penyak batuk ini di derita oleh mereka yang menderita saluran pernapasan atas atau bawah . hal ini di karenakan suatu hubungan sirkulasi yang telah di laksanakan oleh fungsi paru paru dalam pertukaran oksigen dan karbon dioksida yang terlebih dahulu melewati komponen dari suatu system pernapasan yaitu seperti bulu hidung , kemudian tenggorakan dan saluran bronchial .

Peradangan terhadap saluran pernapasan bias terjadi jika suatu organ organ pernapasan menghirup iritan seperti debu,bahan kimia, asap atau yang lebih berbahaya lagi adalah penyebab penyakit mikroba , karena akan memicu suatu resiko kematian . Dengan kondisi seperti ini maka mendorong system kekebalam dalan tubuh anda untuk melindungi saluran pernapasan anda dengan menggunakan system perlindungan yang di lakukan oleh lender untuk mengusir iritan yang berada dalam saluran pernapasan anda . semua system yang bekerja dalam tubuh anda merupakan suatu jenid kerja  yang sangat kolektif yaiatu anda system pernapasan , system peredaran tubuh anda , dimana jantung merupakan suatu orang yang utama atau lebih dari sekedar actor utama .

Jantung adalah suatu organ yang sangat vital oleh tubuh manusia yaitu dengan kerja memompa darah keseluruh tubuh yang di bawa oleh pembulu darah keseluruh bagian tubuh . jika kemampuan jantung ini terganggu atau terserang penyakit maka aktivitas memompa darah dan pasokan darah keseluruh tubuh juga akan terganggu yang akan menimbulkan suatu efek dampak terhadap kerja organ paru paru . kondisi ini akan menyebabkan cairan yang ada di dalam paru paru dan jantung  dapat menimbulkan penyakit batuk , sesak napas dan juga tersengal sengal.

Batuk dan Gagal Jantung

Untuk memahami secara lebih mendalam mengenai hubungan antara penyakit jantung dengan penyakit batuk sebaiknya anda harus mengetahui kerja dari suatu organ yang sangat vital ini adalah jantung . jantung manusi ketika bekerja di bagi menjadi 4 bagian di antaranya adalah Atrium kanan dan Ventrikel kanan, Atrium kiri dan Ventrikel Kiri.

Kondisi melemahnya otot jantung akibar penyakit arteri koroner adalah suatu penyebab [aling umum dan paling banyak terjadi dari gagal jantung kongestif . Penyakit jantung koroner ini sangat di tandai dengan  terbatasnya aliran darak kedalam jantung karena penumpukan plak arteri yang terjjadi di dalam jantung .  Meskipun ini menyebabkan kondisi jantung melemah sehingga akan meningkatkan resiko gagal jantung kongestif ,  Kondisi penebalan otot jantung juga dapat terjadi yang di karenakan tekanan darah tinggi juga akan menyebabkan suatu efek yang sama terhadap jantug .

Jenis penyakit arteri koroner juga akan meningkatkan kondisi serangan jantung terhadap tubuh anda kapan saja dan dimana saja . karena serangan jantung merupakan sauatu kondisi yang mengancam jiwa dimana terjadinya suatu penyumbatan terhadao arteri koroner  yang menyebabkan kerusakan terjadap bagian dari otot jantung , biasanya kalau dalam kondisi seperti ini penderita akan mengalam suatu gejala sesak napan , batus secara terus menerus , nyeri dalam dada dan edma adalah merupakan suatu gejala terjadinya  karakteristik dari gagalnya jantung kongestif.

Gagal jantung adalah jenis penyakit yang dapat terjadi pada salah satu sisi bagian jantung , misalnya terjadi gagal jantung pada bagian kanan atau gagal jantung yang terjadi pada bagian sisi kiri . dan yang menjadi hubungan adanya suatu penyakit jantung dan penyakit batuk ada kaitannya adalah ketika adanya suatu gagal jantung yang terjadi pada pompa bagian kiri maka darah akan mengumpulo dan menumpuk di paru (kongesti). Kongesti inilah yang akan menimbulkan sesak napas dan batuk , akibatnya kantung udara yang digunakan sebagai fungsi untuk pertukaran oksigen dan karbon di oksida akan terisi cairan , sehingga mengganggu fungsi paru paru .

Sementara serangan batuk dapat berhubungan dengan saluran pernapasan akan menimbulkan penyakit sesak napas , batuk dan juga gangguan terhadap paru paru . dalam beberapa kasus yang telah terjadi dimasyarakat , gagal jantung kongestif mungkin sebenarnya Mereka yang mengalami gejala seperti batuk dan sakit jantung harus mendapatkan pemeriksaan medis secara menyeluruh untuk menegakkan hasil diagnosa.

0 komentar:

Post a Comment