Find us on Google+ Strategi Pertahanan Dalam Dunia Bisnis | Rahasia Informasi Dunia

Saturday, May 26, 2012

Strategi Pertahanan Dalam Dunia Bisnis

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..
Rahasia Informasi Dunia-Strategi  Pertahanan dalam meningkatkan bisnis dan meningkatkan penjualan dalam hal perluasan pemasaran .Bisnis adalah bisnis. Bisnis merupakan suatu kegiatan dimana anda akanmendapatkan apa yang akan anda dapatkan ketika anda menjalankan itu semua dengan pemikitan yang benar serta taktik yang sangat jitu .Jika anda sering memperhatikan dalam sistem peperangan hal yang  paling penting sebenarnya adalah bukan masalah kita perang dan menyerang namun juga sistem pertahan yang sangat solid untuk dapat menjaga daerah sendiri dari gempuran musuh , alasannya kenapa karena dulu ketika berada dalam masa Negara kerajaan china , memang suatu Negara pada waktu itu sedang perang di antara kedua negara yang masih satu wilayah di Negara china .negara A merupakan Negara dengan system peperangan yang sangat bagus dan juga solid ketika bertahan sedangkan negara b merupakan suatu negara yang kecil namun memiliki system pertahanan yang baik ketika mereka sedang di serang karena mereka memiliki rasa salling percaya dan kerja sama terhadap satu sama lain rakyatnya .Perang tersebut berlangsung selama berbulan bulan tetap saja tidak ada yang memenangkan perang tersebut meski sudah banyak rakyat dan juga tentara berjatuhan .Kemudian ketika negara A memutuskan untuk melakukan strategi penyerangan yang begitu full untuk memenangkan perang tanpa pernah memikirkan suatu pertahanan dari negaranya sendiri itu dan akhirnya di suatu malam mereka perang dan kemudian Negara A runtuh , kalah hanya meninggalkan suatu masalah yang sangat besar .dari kisah itu   berikut merupakan penjelasan dari sistem bertahan atau lebih di kenal dengan Kedudukan Bertahan .Namun selain itu harus ada juga elemen penting lainya yang mendukung pertahan militer sebuah perusahan  di antaranya Pertahaan sisi (Flanking Defense) ; Pertahanan Aktif mendahaului (Preemtive Defense) ; Pertahanan Serang Balas(Counterofffensive) ; Pertahanan Mobilitas ; Aksi penciutan.


Strategi  Pertahanan Mobil dalam meningkatkan bisnis dan meningkatkan penjualan dalam hal perluasan pemasaran .  Sistem pertahanan ini meliputi lebih dari sekedar si pemimpin mempertahankan daerhanya sendiri dengan kuat. Pertahanan mobil ini di lakukan dengan jalan memperlluas daerah penjualannya yang ada di masa depan bisa di manfaatkan sebagai pusat pertahanan maupun penyerangan . Sistem perluasan daerah penjualan baru ini di lakukan tidak hanya melalui pengambangbiakan merk , namun lebihabanyak dengan cara pembaharuab pada dua front , misalnya memperluas padar , dan di versifikasi pasar. Strategi ini menciptakan “kekuatan strategis” bagi perusahaan yang membuatnya mampu menangkal secara rutin serta melancarkan tindkan balasan .
Strategi pertahanan dalam dunia bisnis untuk meningkat penjualan anda dan meningkatkan relasi jaringan dalam dunia bisnis anda yaitu dengan melakukan perluasan pasar. Perluasan Pasar menurut perusahaan agar menggeser titik pusat perhatiannnya dalam produk yang ada di kebutuhan umum yang mendasar, dan agar banyak melibatkan penelitian dan pengembangan terutama dari segi teknologinya . Jadi perusahaan “perminyakan “ di tuntut untuk melihat dirinya sendiri sebagai perusahaan “ energy “ . Sebagai konsekuensinya , riset harus di perluas ke bidang minyak , batubara , nuklir , listrik tenaga air serta industry kimia. Namun strategi perluasan pasar iini janganloah terlalau jauh untuk di gunakan karena akan menyalahi dua prinsip kemiliteran , yaitu Prinsip sasaran ,dan prinsip massa. Bila yang menjadi tujuan ialah usaha energy ,maka ini terlalau luas . Bisnis energy tidak hanya satu  kebutuhan saja , tapi suatu rangkaian kebutuhan .Usaha semacam ini terlalu luas karena hamper semua bidang hamper bisa masuk kedalamnya .Apa lagi terlalu gencarnya perluasan dapat mengurangi kekuatan pasar dalam persaingan saat ini .Kesalahan rabun dekat   pemasaran akan diganti oleh rabun jauh . Namun ketika anda melakukan strategi ini anda harus terus memperhitungkan bukan hanya apa yang akan anda dapatkan terhadap apa yang di lakukan namun pemikiran anda lebih pada dampak apa yang akan terjadi ketika anda melakukan suatu kegitan dengan mengandalkan strategi berikut , karena ini akan mempengaruhi usaha anda dan kemajuan bisnis anda di bandingkan dengan lawan bisnis anda tersebut .
Strategi  pertahanan yang optimal akan meningkatkan penjualan bisnis dan memperluas jaringan bisnis anda .perluasan pasar yang memadai bisa saja masuk akal . Contohnya strategi perluasan pasar yang berhasil di lakukan oleh Amstrong Cork dengan merumuskan kembali bidang usahanya dari “pelapis lantai”menjadi “pelapis dekorasi kamar” (sehingga termasuk juga dinding platfon). Amstrong Cork berhasil memeperluas usaha kecil kecilnya menjadi usaha yang secara terpadu mampu untuk berkembang maupun bertahan  ; hal ini di sebabkan oleh kemampuannnya mengenali kebutuhan konsumendalam menciptakan interior  yang  dengan berbagai bahan pelapis.
Diversifikasi pasar di berbagai industri yang tidak saling berkaitan merupakan pillihan lain dalam rangka membangun “kedalaman strategis “ . Pada waktu perusahaan rokok di Amerika seperti  Reynolds dan Phillip Morris menyadari berkembangnya gerakan gerakan anti rokok, mereka tidak terpaku pada posisi saat itu atau mencari subtitusi baru untuk rokok. Mereka malahan bergerak masuk ke usaha baru seperti bis , minuman keras , minuman ringan dan makanan beku .

0 komentar:

Post a Comment