Find us on Google+ Bahaya Merokok yang Berhadiah Kematian | Rahasia Informasi Dunia

Saturday, February 4, 2012

Bahaya Merokok yang Berhadiah Kematian

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..
Rahasia Informasi Dunia - Merokok merupakan suatu kebiasaan yang telah ada dalam tubuh manusi sejak terdahulu kala , kebiasaan ini terwujud ketika mereka menginjak dewasa . Biasanya orang merokok yaitu pada usia yang sudah menginjak masa dewasa namun tidak di jaman sekarang karena banyak orang  merokok dari mulai anak kecil hingga dewasa . namun pernahkah anda mengetahui suatu bahayanya merokok bagi kesehatan . dalam kasus yang menimpa karena rokok . Indonesia menduduki peringkat ketiga setelah China dan India, dalam kasus kematian akibat menghisap rokok. Berdasarkan hasil survei Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia tahun 2007, sebanyak 1.127 orang meninggal setiap hari akibat rokok.



"Jumlah kematian akibat rokok di Indonesia menduduki peringkat ketiga di dunia setelah China dan India. Dari 1127 orang yang meninggal itu, 67 persennya merupakan laki-laki," kata Yayi Suryo Prabandari, peneliti Pusat Kajian Bioetik dan Perilaku Kesehatan, Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam acara focus grup discussion, di kampus, Jumat (29/5/2009). .


Tidak sedikit orang meninggal karena rokok , padahal sebelum anda di perbolehkan untuk merokok sudaj di sosialisasikan bahaya merokok yang berada di belakang bungkus rookok. Namun kebanyakan orang malah tidak memperhatikan masalah tersebut dan dengan enagnya mereka mengispnya . itulah yang menjadi suatu masalah utama dalam negeri ini . meskipun sudah adanya suatu peringatan fatwa haram kalau anda mengkonsumsi rokok karena sangat berbahaya bagi tubuh anda dan akan mengakibatkan kematian dan merupakan pula juara yang telah membuat banyak manusia mati karena rokok.

Berikut merupakan daftar penyakit yang akan di akibatkan oleh rokok .:

Kanker
·         Merokok menyebabkan sekitar 90% kematian akibat kanker paru pada pria dan 80% pada wanita. Risiko kematian karena kanker paru 23 kali lebih tinggi pada pria perokok dan 13 kali lebih tinggi pada wanita perokok dibandingkan pada mereka yang bukan perokok. Riset menunjukkkan bahwa bukan perokok yang tinggal bersama seorang perokok memiliki risiko 24% lebih tinggi untuk mengidap kanker paru dibandingkan bukan perokok pada umumnya.
·         Merokok juga menyebabkan kanker kantung kencing, rongga mulut, faring, pita suara, esopagus, serviks, ginjal, pankreas dan perut.
Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

  • ·         Merokok menyebabkan penyakit jantung koroner yang merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Perokok memiliki peluang 2-4 kali lebih tinggi untuk mengidap penyakit jantung koroner dibandingkan bukan perokok.
  • ·         Perokok memiliki risiko terkena stroke dua kali lebih besar
  • ·         Merokok mengurangi sirkulasi darah karena menyempitkan pembuluh darah arteri. Oleh karena itu, perokok 10 kali lebih berpeluang terkena penyakit pembuluh darah, termasuk disfungsi ereksi/impotensi.
  • ·         Merokok menyebabkan anurisma aorta abdomen (pelebaran lokal pembuluh darah aorta di bagian perut). Risiko kematian akibat penyakit ini tinggi di kalangan perokok ketika pembuluh darah tersebut ruptur (pecah).
Gangguan Pernafasan

  • ·         Merokok meningkatkan risiko kematian karena penyakit paru kronis hingga sepuluh kali lipat. Sekitar 90% kematian karena penyakit paru kronis disebabkan oleh merokok.
Gangguan Janin

  • ·         Merokok berakibat buruk terhadap kesehatan reproduksi dan janin dalam kandungan, termasukinfertilitas (kemandulan)keguguran, kematian janin, bayi lahir berberat badan rendah, dan sindrom kematian mendadak bayi.
Bagaimana Cara Rokok Merusak Tubuh?

  • ·         Nikotin mencapai otak dalam 10 detik setelah rokok dihisap, lalu menyebar ke seluruh bagian tubuh melalui sirkulasi darah, termasuk pada Air Susu Ibu.
  • ·         Karbon monoksida dari asap rokok mengikat hemoglobin dalam sel darah merah, menurunkan fungsinya dalam menyalurkan oksigen secara penuh.
  • ·         Unsur-unsur penyebab kanker (karsinogen) pada tembako merusak gen-gen penting yang mengendalikan pertumbuhan sel, sehingga sel-sel tumbuh tidak normal atau berkembang terlau cepat.
  • ·         Unsur karsinogen yang bernama benzopiren mengikat sel-sel di saluran nafas dan organ penting lain dari perokok sehingga menyebabkan kanker.


Kenapa rokok dapat merusak tubuh karena didalam roko terdapat suatu kandungan zat yang sangat berbahaya untuk anda konsumsi , akan menimbulkan suatu efek penyakit yang di atas telah sebutkan , penyakit diatas bukan merupakan jenis penyakit yang biasa saja karena jenis penyakit di atas merupakan jenis penyakit dalam kategori lampu merah , yaitu jenis penyakit yang dapat menimbulkan kematian dank alau mereka dapat hidup maka selamanya mereka akan menderita rasa sakit yang di karenakan penyakit berbahaya itu .



0 komentar:

Post a Comment