Find us on Google+ Empek Empek Palembang | Rahasia Informasi Dunia

Friday, October 12, 2012

Empek Empek Palembang

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..

Empek empek Palembang adalah makanan khas orang Palembang . makanan ini terbuat dari ikan tengiri yang di jadikan satu dengan sagu putih . ehm kalau orang yang sedang berkunjung di sana bilang kalau sudah disana tidak lengkap rasanya kalau belum mencoba makan makanan empek empek Palembang . katanya sih enak ???kalau menurut anda bagaimana ???heheh bercanda . kalau menurut saya sendiri sudah pasti enag .pernahkan bagi anda untuk mencoba makanan khas orang Palembang ini dan anda sajikan dirumah untuk hidangan makan anda bersama keluarga atau mungkin menjadi hidangan perjamuan untuk tamu anda . hmmmmmtttt  bagaimana kalau anda untuk mencobanya ???jangan khawatir Rahasia Dunia Informasi akan membantu anda untuk cara pembuatannya . yang terpenting adalah niat yang kuat dan ikuti semua panduannya , dijamin deh makanan anda akan jadi ..heheh oke tak perlu panjang kata lagi saya karena mulut saya udah berbusa sekarang ..heheh ini adalah caranya .:

Bahan :
  • 600 gr Ikan belida/tengiri
  • 300 gr Sagu putih / 11/2 mangkok
  • 100 cc air/ 3/4 gelas
  • garam secukupnya

Cara memasaknya :
  • Ikan bersihkan isi perut dan sisiknya, belah menjadi dua memanhjang, tulang yang ditengah dibersihkan pula.
  • Kikis dengan garpu sambil bersihkan tulangnya yang kecil. Kulit ikan bersihkan pula, daging ikan haluskan betul-betul. Air, garam dan daging halus campur sampai rata.
  • Campur dengan tepung sagu tadi, bila mengaduk tepung sagu seperlunya saja sebab bila terlalu banyak diaduk-aduk, empek-empek akan menjadi keras dan melar.
  • Adonan itu bentuk seperti bola kemudian ditanak (dikukus) atau rebus dalam air yang banyak. Kemudian goreng sampai kecoklatan, bila menghidangkan iris dahulu kemudian tambahkan cuka dan rendaman mie suun dan irisan ketimun.


Oke kalau anda sudah mau untuk mencobanya jangan lupa untuk berikan komentar anda pada kotak komentar mengenai artikel “Empek Empek Palembang “ baik kritik dan saran akan saya terima dengan senang hati dan jangan lupa untuk share ke teman teman anda karena saya doakan semua urusan anda akan enteng dan semoga berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa . amin …

Terima kasih atas kunjungan anda dan saya ucapkan ..

SALAM SUKSES ….

0 komentar:

Post a Comment