Find us on Google+ Obesitas Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung | Rahasia Informasi Dunia

Thursday, June 21, 2012

Obesitas Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung

Jangan Lupa di like yawww..!!! Terima Kasih..

Rahasia informasi Dunia-  Penyakit jantung adalah penyakit yang mematikan , namun ada satu riset terbaru yang di lakukan oleh para peneliti  di inggris dan Denmark yang menemukan adanya suatu hubungan secara langusung di antaranya adalah berat badan manusia tersebut dengan meningkatnya resiko penyakit jantung , yang ditandai dengan Indeks massa tubuh (BMI).

Indeks massa tubuh atau yang lebih di kenal dengan singkatan (BMI) ini merupakan suatu pengertian ukuran  yang di ukur berdasarkan tinggi dan berat badan .  yang semua itu di kategorikan dalam 2 kategori yaitu kategori normal dan kategori berat obesitas . Berat badan normal maksudnya adalah berat badan dengan ukuran BMI 18,5 -24,9 , sementara kategori berat itu dalam kisaran ukuran 30 atau lebih maka di kategorikan dalam obesitas . sementara orang yang berada dalam di antara keduanya itu termasuk orang yang di anggap kelebihan berat badan.

Dalam suatu risetnya itu para penyeliti menganalisis lebih dari 75.000 orang yang berada di kopenhagen. Kesemua sampel tersebut telah di anlasis secaralebih mendalam dan telah mengkatagorikan mereka kedalam suatu kategori yang telah di sebutkan di atas , yaitu mengasilkan suatu data berikut . Mereka telah menemukan orang dengan tingkat BMI tinggi yang memiliki suatu resiko sebesar 26 persen lebih tinggi akan mengalami penyakit jantung . Analisis penelitian itu telah di lakukan dengan levih lanjut menggunakan  data genetic dan lainnya yang menunjukan , bahwa setiap peningkatan BMi sebesar 4 poin akan dapat meningkatkan resiko penyakit jantung  yang besarnya tidak kurang dari 52 persen.

“suatu penelitian yang di lakukan dengan menggunakan studi Epidemologi dan di kombinasikan dengan analoso Genetik , kami telah mampu menunjukan  terhadap hamper 76.000 orang bahwa mereka yang memiliki suatu ukuran BMI yang tinggi akan mengalami resiko kerusakan jantung yang lebih tinggi peluangnnya , “kata Borge Nordestgaard dokter kepala di copenhagen University Hospital.

“alasan itu juga di tunjang oleh suatu studi observasi juga menunjukan bahwa hubungan penyakit jantung dan obesitas , tetapi itu tidak cukup kuat untuk membuktikan hubungan secara langsungh . Orang yang obesitas cenderung memiliki suatu pola hidup yang buruk yitu dengan mengkonsumsi makanan yang di penuhi oleh lemak atau makanan yang berkadar lemak tinggi , ini yang akan memicu suatu kondisi meningkatnya suatu resiko penyakit jantung terhadap tubuhnya , atau lebih tepatnya di sebut dengan pola hidup buruk yang mempengaruhi perkembangan penyakit jantung dan obesitas . atau mungkin yang di karenakan dengan kausalitas yang terbalik yaitu sakait jantung yang menyebabkan obesitas dan tidak sebaliknya .

Karena tingkat obesitas yang meningkat inilah yang akan meningkatkan suatu resiko penyakit jantung , dan sebaiknya merupakan suatu hal yang harus di perhatikan dalam kesadaran masyarakan mengingat gaya hidup yang buruk akan berhadiah kematian untuk anda .

Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat untuk anda ketemu dengan saya di artikel selanjutnya ..Bye Bye

Salam sehat …

0 komentar:

Post a Comment