Rahasia Informasi Dunia-Strategi Pertahanan dalam meningkatkan bisnis dan meningkatkan penjualan dalam hal perluasan pemasaran .Bisnis
adalah bisnis. Bisnis merupakan suatu kegiatan dimana anda akanmendapatkan apa
yang akan anda dapatkan ketika anda menjalankan itu semua dengan pemikitan yang
benar serta taktik yang sangat jitu .Jika anda sering memperhatikan dalam
sistem peperangan hal yang paling
penting sebenarnya adalah bukan masalah kita perang dan menyerang namun juga
sistem pertahan yang sangat solid untuk dapat menjaga daerah sendiri dari
gempuran musuh , alasannya kenapa karena dulu ketika berada dalam masa Negara kerajaan
china , memang suatu Negara pada waktu itu sedang perang di antara kedua negara
yang masih satu wilayah di Negara china .negara A merupakan Negara dengan system
peperangan yang sangat bagus dan juga solid ketika bertahan sedangkan negara b
merupakan suatu negara yang kecil namun memiliki system pertahanan yang baik
ketika mereka sedang di serang karena mereka memiliki rasa salling percaya dan
kerja sama terhadap satu sama lain rakyatnya .Perang tersebut berlangsung
selama berbulan bulan tetap saja tidak ada yang memenangkan perang tersebut meski
sudah banyak rakyat dan juga tentara berjatuhan .Kemudian ketika negara A
memutuskan untuk melakukan strategi penyerangan yang begitu full untuk
memenangkan perang tanpa pernah memikirkan suatu pertahanan dari negaranya
sendiri itu dan akhirnya di suatu malam mereka perang dan kemudian Negara A
runtuh , kalah hanya meninggalkan suatu masalah yang sangat besar .dari kisah
itu berikut merupakan penjelasan dari sistem
bertahan atau lebih di kenal dengan Kedudukan Bertahan .Namun selain itu harus
ada juga elemen penting lainya yang mendukung pertahan militer sebuah
perusahan di antaranya Pertahaan sisi
(Flanking Defense) ; Pertahanan Aktif mendahaului (Preemtive Defense) ;
Pertahanan Serang Balas(Counterofffensive) ; Pertahanan Mobilitas ; Aksi
penciutan.
Strategi Pertahanan Mobil dalam meningkatkan bisnis
dan meningkatkan penjualan dalam hal perluasan pemasaran . Sistem pertahanan ini meliputi lebih dari
sekedar si pemimpin mempertahankan daerhanya sendiri dengan kuat. Pertahanan
mobil ini di lakukan dengan jalan memperlluas daerah penjualannya yang ada di
masa depan bisa di manfaatkan sebagai pusat pertahanan maupun penyerangan .
Sistem perluasan daerah penjualan baru ini di lakukan tidak hanya melalui
pengambangbiakan merk , namun lebihabanyak dengan cara pembaharuab pada dua
front , misalnya memperluas padar , dan di versifikasi pasar. Strategi ini
menciptakan “kekuatan strategis” bagi perusahaan yang membuatnya mampu
menangkal secara rutin serta melancarkan tindkan balasan .
Strategi pertahanan dalam dunia
bisnis untuk meningkat penjualan anda dan meningkatkan relasi jaringan dalam
dunia bisnis anda yaitu dengan melakukan perluasan pasar. Perluasan Pasar
menurut perusahaan agar menggeser titik pusat perhatiannnya dalam produk yang
ada di kebutuhan umum yang mendasar, dan agar banyak melibatkan penelitian dan
pengembangan terutama dari segi teknologinya . Jadi perusahaan “perminyakan “
di tuntut untuk melihat dirinya sendiri sebagai perusahaan “ energy “ . Sebagai
konsekuensinya , riset harus di perluas ke bidang minyak , batubara , nuklir ,
listrik tenaga air serta industry kimia. Namun strategi perluasan pasar iini
janganloah terlalau jauh untuk di gunakan karena akan menyalahi dua prinsip
kemiliteran , yaitu Prinsip sasaran ,dan prinsip massa. Bila yang menjadi
tujuan ialah usaha energy ,maka ini terlalau luas . Bisnis energy tidak hanya
satu kebutuhan saja , tapi suatu
rangkaian kebutuhan .Usaha semacam ini terlalu luas karena hamper semua bidang
hamper bisa masuk kedalamnya .Apa lagi terlalu gencarnya perluasan dapat
mengurangi kekuatan pasar dalam persaingan saat ini .Kesalahan rabun dekat pemasaran akan diganti oleh rabun jauh .
Namun ketika anda melakukan strategi ini anda harus terus memperhitungkan bukan
hanya apa yang akan anda dapatkan terhadap apa yang di lakukan namun pemikiran
anda lebih pada dampak apa yang akan terjadi ketika anda melakukan suatu
kegitan dengan mengandalkan strategi berikut , karena ini akan mempengaruhi
usaha anda dan kemajuan bisnis anda di bandingkan dengan lawan bisnis anda
tersebut .
Strategi pertahanan yang optimal akan meningkatkan
penjualan bisnis dan memperluas jaringan bisnis anda .perluasan pasar yang
memadai bisa saja masuk akal . Contohnya strategi perluasan pasar yang berhasil
di lakukan oleh Amstrong Cork dengan merumuskan kembali bidang usahanya dari
“pelapis lantai”menjadi “pelapis dekorasi kamar” (sehingga termasuk juga
dinding platfon). Amstrong Cork berhasil memeperluas usaha kecil kecilnya
menjadi usaha yang secara terpadu mampu untuk berkembang maupun bertahan ; hal ini di sebabkan oleh kemampuannnya
mengenali kebutuhan konsumendalam menciptakan interior yang
dengan berbagai bahan pelapis.
Diversifikasi pasar di berbagai
industri yang tidak saling berkaitan merupakan pillihan lain dalam rangka
membangun “kedalaman strategis “ . Pada waktu perusahaan rokok di Amerika
seperti Reynolds dan Phillip Morris
menyadari berkembangnya gerakan gerakan anti rokok, mereka tidak terpaku pada
posisi saat itu atau mencari subtitusi baru untuk rokok. Mereka malahan
bergerak masuk ke usaha baru seperti bis , minuman keras , minuman ringan dan
makanan beku .
0 komentar:
Post a Comment